Wisatawan Songgolangit Jepara Ditemukan Tewas

 wisatawan objek wisata air terjun Songgolangit di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, yang dinyatakan hilang ketika bermain di objek wisata tersebut ditemukan tewas, Rabu 2 Januari 2012 siang. korban bernama Sugianto (25), asal Desa Pasuruan, Kecamatan Jati, Kudus itu, ditemukan sekitar pukul 13.45 WIB, setelah dikabarkan hilang pada Selasa (1/1) pukul 16.30 WIB.

Tenggelamnya korban berawal ketika korban bersama enam rekannya sedang asyik berfoto-foto. Korban tiba-tiba terpeleset dan tercebur ke dalam sungai yang berada tepat di bawah air terjun songgolangit. Kondisi korban ketika ditemukan, katanya, mengeluarkan darah dari kuping, mulut, dan mata.

Pencarian korban, dimulai sejak sejak Selasa (1/1) sore hingga pukul 22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pagi hari sekitar pukul 05.00 hingga ditemukan Rabu siang. Proses pencarian korban yang dilakukan oleh tim gabungan,  SAR Jepara, UBALOKA, KSR PMI Cabang Jepara, BPBD Jepara, TNI dan Polri sempat mengalami hambatan karena aliran air terjun cukup deras dan pusaran di dasar air terjun sangat cepat, sehingga menyulitkan relawan untuk menyelam. Akhirnya pencarian jasad korban dilakukan dengan menggunakan jangkar perahu hingga ke dasar air terjun.

Sejumlah warga yang ikut menyaksikan proses pencarian juga ikut menghambat petugas, Jasad korban kemudian dibawa di Puskesmas Kembang untuk dilakukan visum. Hasil visum tim dokter, dijelaskan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal murni karena tenggelam. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSDU Kartini sambil menunggu keluarga korban.

Ketua  SAR  Jepara Totok Setyanto menambahkan, hari ini sekitar pukul 05.30 WIB juga ada salah seorang warga Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari, Jepara yang bernama Sumanah (30) terjebur sumur dengan kedalaman 25 meter lebih.

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Jepara yang diterjunkan ke lokasi kejadian, katanya, berhasil mengangkat korban dengan kondisi selamat sekitar pukul pada 09.00 WIB.

Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s