Tim SAR Selamatkan Korban Tercebur Sumur

Korban tercebur sumur, Sumanah binti Jaswan, 30, Dukuh Bulu, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari berhasil diselematkan tim gabungan pertolongan dari Basarnas, BPBD Jepara, TNI, dan Polisi setempat sekitar pukul 09.00, kemarin. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Nalumsari untuk kemudian mendapatkan perawatan.
“Saat dievakusi dari sumur, kondisi korban lemah dan ditemukan luka-luka di bagian kaki kanan,” terang Koordinator Pos Basarnas Jepara Agung Hari Prabowo.
Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi dari keluarga korban bahwa sekitar pukul 05.00. Pihak keluarga korban  menginformasikan bahwa salah satu keluarganya sedang bermain di sekitar sumur rumah korban.
Mendengan kabar itu, sekitar pukul 07.30 tim Basarnas tiba dilokasi. Tim Basarnas, BPBD Jepara, TNI, Polisi, dan dibantu warga sekitar mencoba berusaha menolong korban. Usaha mengeluarkan korban dari sumur baru menuai hasil sekitar pukul 09.00. Korban berhasil diambil dari sumur dengan kondisi selamat. “Satu orang bersama tali kami turunkan ke sumur yang dalamnya sekitar 25 meter. Korban kemudian diambil dengan tali tersebut,” paparnya.
Saat ditolong, kondisi korban masih lemas dan mengalami luka di bagian kaki kanan. Akhirnya tim dan keluarga korban sepakat, korban dibawa ke puskesmas. “Korban diduga keterbelakangan mental. Saat bermain itulah, korban terpleset dan tercebur sumur. Kami bersyukur karena nyawa korban berhasil tertolong,” terangnya
Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s