CUACA BURUK: Perairan Jepara Belum Aman Untuk Melaut

Kondisi cuaca di wilayah Perairan Jepara, Jawa Tengah, belum aman untuk para nelayan yang hendak melaut, karena gelombang air laut di daerah setempat masih tinggi.

“Hingga kini, gelombang air laut di Perairan Jepara masih cukup tinggi karena rata-rata ketinggiannya antara 4–5 meter,” ujar Syahbandar Jepara Dwiyanto seperti dikutip dari Antara, Minggu (13/1/2013).

Bahkan, lanjutnya, cuaca di perairan Laut Jepara saat ini tergolong masuk warna ungu yang menandakan ketinggian gelombang ombaknya bisa lebih dari lima meter. Ketika ketinggian gelombang ombaknya kurang dari lima meter, katanya, akan masuk kategori warna merah.

Berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jateng, katanya, cuaca seperti itu akan berlangsung hingga Senin (14/1).

Dengan demikian, ujarnya, rencana keberangkatan Kapal Motor Penumpang (KMP) Muria akan berlayar pada Rabu (16/1) juga harus disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Jika cuaca laut mendukung, tentunya akan diizinkan beroperasi. Sebaliknya, jika gelombang ombak masih tinggi dan dinilai tidak aman untuk keselamatan penumpang tentunya akan dilarang beroperasi,” ujarnya. (Antara/dba)

Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s