Anggota SAR Jepara Perbaiki Perahu Fiber dilembur Setelah Sholat Tarawih

Memasuki bulan Ramadhan, sebagian temen2 anggota SAR Jepara mempunyai kesibukan baru, mempersiapkan pengamanan kegiatan Pesta Lomban Kabupaten Jepara Tahun 2012, salah satunya adalah memperbaiki perahu fiber yang rusak cukup parah akibat dihantam badai awal Tahun 2012 lalu.

Perahu fiber sederhana ini saat sekarang berada di Markas SAR Jepara Sanggar Bhakti Pramuka Kwarcab Jepara dalah proses pemeliharaan, dengan dipandu langsung oleh Ketua  Dalop SAR Jepara Darmanto secara bergantian mengerjakan bagian-bagian perahu yang perlu diservice.

Berbekal dengan belajar melalui dunia maya dan melakukan studi banding ke  pembuat perahu di Tedunan Jepara Darmanto Optimis akan menyelesaikan pekerjaan ini dengan  baik sesuai rencana, ” Kami telah belanja peralatan fiber ke semarang dan kegiatan ini belajar sekaligus langsung kerja ” ujarnya sambil terkekeh-kekeh. jika proyek ini berhasil  Darmanto berencana akan membuat satu lagi perahu berbnahan fiber, dan berencana akan mengembvangkan perahu jenis fiber ini, mengingat Kabupaten  Jepara dengan garis pantai 72 Km menjadikan sekitar 15.000 ribu nelayan mencari nafkah dengan menggunakan perahu, dan rata-rata perahu yang dimilikinya terbuat dari kayu disamping cukup mahal juga usianya terbatas, karena kayu gampang keropos. “Kami akan jajaki kemungkinan itu” ujar Darmanto bangga.

Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s