Tim SAR Temukan Tuas Kemudi Sukhoi

Tim SAR gabungan yang berjumlah 29 orang berhasil menemukan sepasang tuas kemudi pesawat komersial Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di kawasan Gunung Salak yang lokasinya tidak jauh dari bangkai pesawat tersebut.

“Tuas kemudi ini kami temukan dan ikut dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat. Tuas ini kami serahkan kepada Danrem 061 Suryakencana/Bogor Kolonel (Inf) AM Putranto,” kata salah seorang relawan, Marjen, kepada wartawan, Selasa.

Menurutnya, tuas ini ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat dan jasad korban yang masih tersisa. Benda ini kondisinya sudah rusak tetapi masih dalam bentuk kemudi pesawat.

Sementara itu Putranto mengatakan, tuas ini akan langsung diberikan kepada pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk bisa dijadikan bahan penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

“Kami sudah mengirimnya ke Jakarta berbarengan dengan serpihan jenazah korban yang masih tersisa di lokasi jatuhnya pesawat,” tambahnya.

Ia menambahkan, pada evakuasi tersebut tuas pesawat ditemukan tidak jauh dari serpihan jasad korban sehingga ikut dievakuasi untuk kepentingan penyelidikan. Selain itu, masih ada identitas korban yang tersisa di lokasi jatuhnya pesawat seperti KTP, STNK dan lain-lain.

“Evakuasi selesai dan jika ada laporan lagi kami siap untuk melakukan evakuasi. Tetapi kami melarang warga umum masuk ke lokasi Gunung Salak,” tambahnya.[ito] – inilah.com

Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s