Korban Tergencet Truk Kontainer Selama Enam Jam

Tubuh Iqra (22), warga Kebonharjo RT 5 RW 4 Kota Semarang tergencet truk kontainer yang ia tumpangi, selama enam jam di lokasi kecelekaaan tunggal di Jalan Raya Jepara-Bangsri, tepatnya di Desa Mambak Kecamatan pakis Aji Jepara. Itu karena alat berat penderek truk baru bisa mengangkat trailer yang terguling pada Rabu (10/2) pukul 03.00. Padahal Iqra sudah tergencet mulai saat kejadian Selasa (9/2) pukul 21.00.

“Kondisi tubuh korban sangat memprihatinkan, benar-benar gepeng,” kata salah satu anggota SAR Jepara, Zaenudin yang ikut mengevakuasi korban. Iqra tewas dalam kejadian tersebut. Jasad korban langsung di bawa ke RSUD Kartini untuk dipulasara, sambil menunggu kedatangan keluarga korban.

Sementara itu hingga pagi kemarin Juniarso Ari (29), sopir truk yang juga warga Kebonharjo dan rekan korban masih diperiksa di Polres Jepara. Sedangkan kontainer berisi besi konstruksi PLTU Tanjung Jati B baru dilangsir pada pukul 04.00 hingga pukul 07.00 tadi.

Kondisi itu membuat jalan raya macet sepanjang lebih kurang 1 kilometer. Itu karena bersamaan dengan keberangkatan orang bekerja baik dari arah Kota maupun Bangsri. Truk itu terguling setelah menanjak di sebuah tikungan dan rem blong. Iqra tewas karena tergencet saat ia mencoba mengganjal ban truk, namun ia tak bisa menyelamatkan diri karena truk terguling.

Iklan

Tentang SAR JEPARA

Adalah tim Serach and Rescue Jepara yang dimotori oleh ORARI (ARES) - PRAMUKA (UBALOKA) - PMI ( KORP SUKA RELAWAN )
Pos ini dipublikasikan di Berita terkini. Tandai permalink.